Pria Ini Tewas Tertimpa Wanita yang Bunuh Diri Loncat dari Apartemen

Anton Suhartono ยท Senin, 06 November 2017 - 12:59 WIB
Pria Ini Tewas Tertimpa Wanita yang Bunuh Diri Loncat dari Apartemen

Ilustrasi (Foto: The Coverage)

SEOUL, iNews.id – Aksi bunuh diri malah menimbulkan korban baru. Peristiwa ini terjadi di Seoul, Korea Selatan, Senin (06/11/2017), saat seorang perempuan loncat dari lantai 13 gedung apartemen tempat tinggalnya.

Dilaporkan Kantor Berita Korsel Yonhap, tubuh perempuan berusia 56 tahun itu menimpa seorang pria yang sedang berjalan. Saat itu korban yang merupakan pria berusia 68 tahun hendak berangkat ke tempat kerjanya.

Keduanya sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan, tapi nyawa mereka tidak bisa diselamatkan karena patah tulang yang parah.

Berdasarkan pernyataan kepolisian setempat yang menghimpun keterangan dari para tetangga, perempuan itu memang mengalami depresi. Hal ini yang diduga menjadi pemicu bunuh diri. Namun polisi masih mendalami kasus ini untuk mengetahui penyebab pasti pelaku nekat loncat. Tidak disebutkan identitas dari pelaku bunuh diri dan korban yang tertimpa.

Tingkat bunuh diri di Korsel merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan 34 negara anggota Organisasi Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) lainnya. Kasus bunuh diri di Korsel juga termasuk yang terburuk di dunia.

Tidak heran jika Pemerintah Korsel mengalokasikan dana cukup besar untuk pencegahan bunuh diri. Untuk tahun 2017 saja, pemerintah negeri gingseng itu menganggarkan 9,9 miliar won atau sekitar Rp121 miliar.


Editor : Anton Suhartono