Putri Kim Jong Un Hadiri Peluncuran Rudal Bareng Sang Ayah, AS: Kami Dukung Kesetaraan Gender

Ahmad Islamy Jamil ยท Kamis, 01 Desember 2022 - 22:06:00 WIB
Putri Kim Jong Un Hadiri Peluncuran Rudal Bareng Sang Ayah, AS: Kami Dukung Kesetaraan Gender
Kim Jong Un dan putrinya menghadiri peluncuran rudal balistik antarbenua (ICBM) Hwasong-17 pada 18 November lalu. (Foto: KCNA)

SEOUL, iNews.id – Beberapa waktu lalu, Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un diketahui membawa serta putrinya ke salah satu lokasi peluncuran rudal di negara itu. Namun, kehadiran bocah perempuan itu di tempat semacam itu tidak membuat AS khawatir.

Saat ditanya tentang partisipasi putri Kim dalam acara kenegaraan dan kemungkinan perannya dalam politik Korut di masa depan, Duta Besar AS untuk Korea Selatan, Philip Goldberg, mengatakan bahwa dia tidak merisaukan itu. Dia justru lebih peduli dengan peluncuran rudal Korut itu sendiri.

Menurut Goldberg, tidak perlu juga memikirkan partisipasi putri Kim di masa depan dalam pembicaraan antara Korut dan Amerika Serikat. Sebab, bocah itu baru berusia sepuluh tahun. “Dan AS dengan sepenuh hati mendukung kesetaraan gender,” ucapnya, seperti dilansir kantor berita Sputnik, Kamis (1/12/2022).

Putri Kim terlihat di depan umum untuk pertama kalinya saat peluncuran rudal balistik antarbenua (ICBM) Hwasong-17 pada 18 November lalu. Otoritas Korea Utara pun mengonfirmasi penampakan anak Kim itu untuk pertama kalinya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda