Raja Charles III: Ratu Elizabeth Beri Contoh Bekerja Tanpa Pamrih!

Anton Suhartono ยท Senin, 12 September 2022 - 17:53:00 WIB
Raja Charles III: Ratu Elizabeth Beri Contoh Bekerja Tanpa Pamrih!
Raja Charles III bertekad meniru keteladanan Ratu Elizabeth II dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin monarki Inggris (Foto: Reuters)

LONDON, iNews.id - Raja Charles III berpidato di hadapan anggota parlemen, Senin (12/9/2022), menegaskan kembali tekad untuk meniru ibunya, mendiang Ratu Elizabeth II, dalam menjalankan tugas. Pada kesempatan itu, sang pemimpin monarki Inggris kembali memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II seraya berjanji untuk menegakkan prinsip pemerintahan konstitusional.

"Saat masih sangat muda, mendiang Yang Mulia berjanji pada diri sendiri untuk melayani negara dan rakyatnya serta mempertahankan prinsip-prinsip bernilai dari pemerintahan konstitusional yang berada di jantung bangsa kita. Sumpah ini dia pegang dengan pengabdian tak tertandingi," katanya, dalam acara di Westminster Hall tersebut.

Ratu, lanjut Charles, memberi contoh untuk bekerja tanpa pamrih, tentunya dengan berharap pertolongan dari Tuhan serta nasihat para tokoh.

"Seperti dikatakan Shakespeare tentang Ratu Elizabeth sebelumnya, dia adalah 'pola bagi semua Pangeran yang masih hidup'," tuturnya.

Pidato di Westminster Hall itu bersamaan dengan ungkapan simpati anggota parlemen majelis tinggi, House of Lords, dan majelis rendah, House of Commons, kepada Raja Charles III.

Raja juga memberikan penghormatan kepada parlemen sebagai instrumen kehidupan dan napas dari demokrasi Inggris.

"Saat berdiri di hadapan Anda hari ini, saya tidak bisa tidak merasakan beban sejarah yang mengelilingi kita dan yang mengingatkan kita pada tradisi parlementer yang vital, di mana anggota kedua dewan mendedikasikan diri dengan komitmen pribadi untuk kemajuan kita semua," ujarnya.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda