Raja Salman Keluar dari Rumah Sakit, Berjalan Pelan Pakai Tongkat

Umaya Khusniah ยท Senin, 16 Mei 2022 - 07:44:00 WIB
Raja Salman Keluar dari Rumah Sakit, Berjalan Pelan Pakai Tongkat
Raja Salman telah keluar dari rumah sakit. (Twitter/EKH_brk)

RIYADH, iNews.id - Raja Salman telah keluar dari rumah sakit. Tampak dalam rekaman video, pria 86 tahun itu berjalan perlahan dengan bantuan tongkat pada Minggu (15/5/2022) malam. 

Video Raja Salman telah keluar dari rumah sakit dibagikan oleh pengadilan kerajaan. Dalam video singkat, raja terlihat meninggalkan Rumah Sakit Spesialis Raja Faisal di kota Jiddah. Dia ditemani rombongan pejabat, termasuk putra mahkota dan gubernur wilayah tersebut, Pangeran Khalid bin Faisal.

Laporan media pemerintah yang diterbitkan 8 Mei lalu, sesuai prosedur medis, dokter telah menginstruksikan Raja Salman untuk tinggal di rumah sakit sementara untuk beristirahat.

Beberapa minggu sebelumnya, Raja Salman menjalani prosedur medis untuk mengganti baterai alat pacu jantungnya. Pada 2020, raja menjalani operasi untuk mengangkat kantong empedu. 

Kesehatan Raja Salaman diawasi dengan ketat selama dia memegang kekuasaan mutlak di negara itu. Putra mahkota, Mohammed bin Salman (36) sudah menjalankan urusan sehari-hari negara itu.

Raja naik takhta pada Januari 2015 setelah kematian saudara tirinya, Raja Abdullah.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda