Ratu Elizabeth II Diminta Dokter Beristirahat, Kunjungan Kenegaraan Dibatalkan

Ahmad Islamy Jamil · Rabu, 20 Oktober 2021 - 17:39:00 WIB
Ratu Elizabeth II Diminta Dokter Beristirahat, Kunjungan Kenegaraan Dibatalkan
Ratu Elizabeth II diminta dokter untuk beristirahat selama beberapa hari ke depan. (Foto: Retuers)

LONDON, iNews.idRatu Elizabeth II diminta dokter untuk beristirahat selama beberapa hari ke depan. Pemimpin Inggris itu pun telah membatalkan rencana kunjungannya ke Irlandia Utara yang sedianya berlangsung pada hari ini dan Kamis (21/10/2021) besok.

“Ratu dengan berat hati menerima saran medis untuk beristirahat selama beberapa hari ke depan,” ungkap Istana Buckingham pada Rabu (20/10/2021), seperti dikutip Reuters.

“Yang Mulia (Ratu) sedang bersemangat dan harus kecewa karena dia tidak bisa lagi mengunjungi Irlandia Utara, tempat dia seharusnya melakukan serangkaian pertemuan hari ini dan besok,” kata istana lagi.

Sebelumnya , Ratu Elizabeth II terlihat memakai tongkat saat berjalan di depan umum dalam acara besar untuk pertama kalinya, Selasa (12/10/2021). Pemandangan itu muncul tatkala sang ratu menghadiri layanan Gereja Westminster Abbey untuk memperingati satu abad Royal British Legion, sebuah badan amal milik angkatan bersenjata Inggris.

Kala itu, anak perempuan Ratu Elizabeth II, Putri Anne, menyerahkan tongkat kepada sang ibunda, setelah mereka berdua keluar dari limusin untuk layanan gereja yang terletak di pusat kota London itu. Sang ratu, yang mengenakan mantel wol biru kerajaan dengan topi yang serasi, tersenyum dan tampak bergerak bebas saat dia berjalan ke tempat duduknya di gereja.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: