Ratusan Keluarga di Korut Diserang Wabah Penyakit Usus, Kim Jong Un Perintahkan Begini

Ahmad Islamy Jamil ยท Jumat, 17 Juni 2022 - 08:24:00 WIB
Ratusan Keluarga di Korut Diserang Wabah Penyakit Usus, Kim Jong Un Perintahkan Begini
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. (Foto: Reuters)

PYONGYANG, iNews.id – Ratusan keluarga di Korea Utara diserang wabah penyakit usus yang belum teridentifikasi. Situasi tersebut berlangsung di saat negara itu tengah memerangi wabah Covid-19 pertamanya.

Reuters melansir, Pemimpin Korut Kim Jong Un beserta para pejabat senior lainnya tengah menyiapkan bantuan untuk dikirim kepada 800 keluarga yang menderita epidemi usus. Pyongyang sebelumnya mengungkapkan, mereka sedang menghadapi “epidemi enterik akut” bersamaan dengan wabah Covid selama berminggu-minggu. 

Otoritas setempat tidak menjelaskan secara perinci apa sebenarnya penyakit usus itu sebenarnya. Akan tetapi, istilah “enterik” mengacu pada saluran pencernaan.

“Para pejabat menyiapkan obat-obatan, bahan makanan, dan kebutuhan sehari-hari yang diperlukan untuk pengobatan epidemi dan mendukung kehidupan yang stabil untuk memberikan bantuan kepada orang-orang di Kota Haeju dan Kabupaten Kangryong (Provinsi Hwanghae Selatan),” demikian Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) melaporkan, Jumat (17/6/2022).

Menurut media itu, Kim meminta para pejabat untuk memenuhi “tugas” mereka dalam meringankan kesulitan dan penderitaan rakyat sesegera mungkin.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda