Remaja Tembaki Pusat Perbelanjaan, Seorang Pria Tewas

Umaya Khusniah · Sabtu, 20 Agustus 2022 - 08:32:00 WIB
Remaja Tembaki Pusat Perbelanjaan, Seorang Pria Tewas
Polisi Swedia menangkap seorang remaja laki-laki yang telah melakukan penembakan di sebuah pusat perbelanjaan Emporia Centre. (Foto: Reuters)

STOCKHOLM, iNews.id - Polisi Swedia menangkap seorang remaja laki-laki yang telah melakukan penembakan di sebuah pusat perbelanjaan Emporia Centre di kota selatan Malmo. Dalam kasus tersebut, satu orang tewas dan seorang wanita lainnya luka. 

"Bahaya langsung bagi publik dinilai sudah berakhir. Insiden itu dianggap terkait dengan lingkungan kriminal," kata polisi dalam sebuah pernyataan. 

Pascakejadian, polisi berada di tempat kejadian. Mereka meminta keterangan dari sejumlah saksi, memeriksa kamera pengintai dan mengumpulkan barang bukti.

Pembunuhan karena kekerasan geng telah meningkat di Swedia. Fenomena ini menjadi perhatian warga menjelang pemilihan bulan depan. 

Sejak awal tahun ini, 44 orang telah ditembak mati di Swedia. Hampir semuanya terkait dengan dugaan kejahatan geng. Sementara pada tahun sebelumnya, jumlah kematian akibat kasus serupa mencapai 46 orang. 

Polisi mengatakan petugas telah menutup daerah itu dan meminta masyarakat untuk tidak pergi ke pusat perbelanjaan.

Perwakilan dari kepolisian dan Kota Malmo dilaporkan akan menggelar konferensi pers pada Sabtu (20/8/2022) pagi.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda