Rusia Bakal Masukkan Agresi Militer di Ukraina ke dalam Buku Pelajaran Sejarah

Ahmad Islamy Jamil ยท Jumat, 02 Desember 2022 - 20:13:00 WIB
Rusia Bakal Masukkan Agresi Militer di Ukraina ke dalam Buku Pelajaran Sejarah
Sejumlah tank pasukan pro-Rusia melintas di Kota Mariupol, Ukraina, Maret lalu. (Foto: Reuters)

SAMARKAND, iNews.id – Peristiwa operasi militer Moskow di Ukraina akan dimasukkan ke dalam buku pelajaran sejarah di sekolah-sekolah Rusia. Hal itu diungkapkan Menteri Pendidikan Rusia, Sergei Kravtsov, Jumat (2/12/2022).

“Silabus sejarah baru mencakup bagian-bagian (operasi militer Rusia) ini. Silabus terpadu baru ini telah ditandatangani (disahkan pemerintah),” kata Kravtsov, seperti dikutip kantor berita Sputnik, hari ini.

Pada Selasa (29/11/2022), Direktur Ilmiah Masyarakat Sejarah Militer Rusia, Mikhail Myagkov mengatakan, pihaknya berencana menambahkan bagian yang membahas alasan operasi militer khusus Rusia ke buku pelajaran sejarah untuk sekolah-sekolah di negeri itu. 

Rencana ini juga menyiratkan pembuatan buku teks tentang pahlawan Rusia dan prestasi para tentara yang terlibat dalam operasi militer itu.

Rusia melancarkan agresi militer—yang oleh Moskow disebut sebagai operasi militer khusus—di Ukraina pada 24 Februari. Tindakan itu diambil Rusia setelah Republik Rakyat Donetsk dan Luhansk (DPR dan LPR) meminta bantuan Moskow untuk membela diri dari serangan pasukan Kiev. DPR dan LPR adalah dua wilayah yang memisahkan diri dari Ukraina. 

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda