Rusia Luncurkan Serangan Besar-besaran ke Ukraina, Kenai Semua Target

Umaya Khusniah ยท Senin, 17 Oktober 2022 - 17:53:00 WIB
Rusia Luncurkan Serangan Besar-besaran ke Ukraina, Kenai Semua Target
Kementerian Pertahana Rusia menyatakan telah melancarkan serangan besar-besaran ke Ukraina menggunakan senjata presisi tinggi. (Foto: Reuters)

KIEV, iNews.id - Kementerian Pertahana Rusia menyatakan telah melancarkan serangan besar-besaran ke Ukraina menggunakan senjata presisi tinggi. Serangan itu menargetkan  militer dan infrastruktur energi. 

Dalam pengarahan hariannya, Senin (17/10/2022), Kementerian Pertahanan mengklaim serangan telah mencapai 'semua target yang ditentukan' dalam pengeboman terbaru kota-kota Ukraina. Serangan itu dianggap telah menggagalkan upaya Ukraina untuk menembus pertahanan Rusia di wilayah Kherson selatan.

"Pada siang hari, angkatan bersenjata Rusia terus menyerang dengan senjata berbasis udara dan laut jarak jauh presisi tinggi di fasilitas komando militer dan sistem energi Ukraina. Semua mengenai objek yang ditargetkan," kata Kementerian Pertahanan Rusia.

Menteri Dalam Negeri Ukraina, Denys Monastyrskyi mengatakan, beberapa orang dilaporkan tewas dalam serangan udara Rusia di kota-kota Ukraina pada Senin. 

Kremlin telah meningkatkan serangan misilnya ke seluruh Ukraina setelah sebuah ledakan menghantam jembatan penting yang menghubungkan Rusia dengan semenanjung Krimea. Setelah ledakan itu, Rusia balas dendam dengan melepaskan serangan rudal terbesarnya sejak awal invasi. 

Serangan mengenai sasaran di lebih dari selusin kota dan wilayah di seluruh Ukraina. Rusia telah meluncurkan beberapa serangan rudal lanjutan pada hari-hari sejak saat itu.

Editor : Umaya Khusniah

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda