Saat Sebagian Wilayah Musim Panas, Kota di Saudi Ini malah Hujan Es

Anton Suhartono ยท Kamis, 05 Juli 2018 - 06:18 WIB
Saat Sebagian Wilayah Musim Panas, Kota di Saudi Ini malah Hujan Es

Hujan es di Kota Asir (Foto: Twitter)

RIYADH, iNews.id - Ada fenomena alam yang unik di Arab Saudi. Saat sebagian besar wilayah di negara itu mengalami musim panas dengan suhu tinggi, Kota Asir justru sebaliknya.

Pada akhir pekan lalu, Kota Asir dilanda hujan es dan suhu yang cukup dingin. Tak heran jika warga Saudi berwisata ke kota itu, selain menghindari suhu panas di kota asal, juga untuk menikmati air terjun.

Pemandangan hujan es di Asir diabadikan seorang warganet Faye Al Ama'i yang mengunggahnya di akun Twitter. Dia memotret permukaan tanah di Taman Nasional Murabba yang memutih dipenuhi es yang masih berbentuk percikan debu dan batu.

"Taman ini dibuat oleh pemerintah distrik. Mereka juga memasang kursi yang dilengkapi payung, kamar mandi, dan area bermain bagi para pengunjung," kata dia, dikutip dari Al Arabiya.

Sementara itu badan meteorologi dan perlindungan lingkungan memprediksi badai akan melanda beberapa daerah Saudi. Angin kencang akan berdampak pada jarak pandang di dataran tinggi di Jizan, Asir, Al Baha, Makkah, sebelah selatan Madinah, serta wilayah pesisir pantai.

Pihak berwenang juga memperingatkan keterbatasan jarak pandang akibat badai pasir di sebelah timur Riyadh, Al Qassim, dan Madinah.


Editor : Anton Suhartono