Sadis, Kelompok Bersenjata Tembaki dan Bakar Bus Penuh Penumpang Tewaskan 31 Orang

Anton Suhartono · Sabtu, 04 Desember 2021 - 06:20:00 WIB
Sadis, Kelompok Bersenjata Tembaki dan Bakar Bus Penuh Penumpang Tewaskan 31 Orang
Ilustrasi serangan kelompok bersenjata di Mali terhadap bus menewaskan sedikitnya 31 orang (Foto: Reuters)

BAMAKO, iNews.id - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Mali menyerang sebuah bus penuh penumpang, memewaskan sedikitnya 31 orang, Jumat (3/12/2021). Bus tersebut diberondong peluru saat dalam perjalanan ke pasar di luar daerah Kota Bankass.

Wali Kota Bankass Moulaye Guindo mengatakan, bus diserang oleh kelompok bersenjata tak dikenal dalam perjalanan dari Desa Songho ke pasar di Bandiagara.

"Orang-orang bersenjata menembaki bus, memotong ban, dan menembaki orang-orang," kata Guindo, dikutip dari Reuters, Sabtu (4/12/2021).

Dia menambahkan, selain 31 orang tewas, serangan tersebut juga menyebabkan banyak orang luka dan hilang.

Sebuah memo keamanan dalam negeri mengungkap, petugas awal yang mendatangi lokasi menemukan 25 mayat yang terbakar di dalam bus. Foto-foto yang beredar di media sosial juga menunjukkan bus hanya tinggal kerangka karena dibakar serta di dalamnya dipenuhi mayat yang masih dalam posisi duduk di kursi mereka.

Desa-desa tersebut berada di jantung wilayah Mopti, pusat kekerasan di Mali dipicu oleh kelompok militan yang terkait dengan Al Qaeda dan ISIS. Namun sejauh ini belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel: