Sebagian Wilayah Arab Saudi Diselimuti Salju Jumat Ini

Ahmad Islamy Jamil ยท Jumat, 19 Februari 2021 - 10:59:00 WIB
Sebagian Wilayah Arab Saudi Diselimuti Salju Jumat Ini
Salju mulai menyelimuti Pegunungan Dahr, Arab Saudi, sejak Kamis (18/2/2021). (Foto: Twitter)

RIYADH, iNews.id – Sebagian wilayah Arab Saudi diselimuti salju pada Jumat (19/2/2021) ini, terutama di wilayah barat laut seperti Pegunungan Dahr. Video hujan salju di negeri padang pasir itu pun menjadi viral di media sosial.

Arab News melansir, di beberapa daerah suhu turun di bawah nol derajat Celsius. Sementara, Otoritas Jenderal Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan Arab Saudi meminta penduduk untuk menjaga tubuh tetap hangat dan menghindari bepergian ke tempat-tempat terpencil.

Badan pemerintah itu juga memperkirakan, hujan lebat dan badai petir akan melanda wilayah Tabuk, Madinah, Perbatasan Utara, Hail, dan al-Jouf.

Orang mulai berbondong-bondong ke Kota Tabuk yang terletak di bagian barat laut Arab Saudi, untuk melihat salju yang mulai turun, Kamis (18/2/2021) dini hari kemarin. Jumlah pengunjung diperkirakan akan bertambah selama akhir pekan.

Musim dingin di Arab Saudi dikenal dengan sebutan kashta atau musim berkemah. Kawasan Tabuk terkenal dengan hujan saljunya. Tak hanya itu, kawasan pegunungan berbatu granit menjadikannya tujuan wisata yang sempurna saat musim dingin, terutama bagi penduduk yang belum pernah mengalami salju sebelumnya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2