Sempat Viral, Patung Mirip Alat Kelamin Pria Dirobohkan Setelah Dikecam Warga

Anton Suhartono · Rabu, 22 September 2021 - 14:05:00 WIB
Sempat Viral, Patung Mirip Alat Kelamin Pria Dirobohkan Setelah Dikecam Warga
Sepasang patung ikan phallic yang mirip alat kelamin laki-laki di Maroko dirobohkan setelah dikecam warga (Foto: Facebook)

RABAT, iNews.id - Patung ikan phallic yang bentuknya mirip alat kelamin laki-laki di Maroko dirobohkan setelah memicu kontroversi. Karena kemiripannya, phallic juga biasa disebut sebagai ikan penis.

Dilaporkan Morroco World News, patung itu sempat menjadi viral di media sosial, apalagi Maroko merupakan negara berpenduduk mayoritas muslim. Netizen menyebut patung itu memalukan serta mempertanyakan mengapa bisa lolos.

Foto menunjukkan sepasang patung ikan phallic, berdiri di Bundaran Mehdia dekat tempat wisata pantai populer dan bertetangga dengan Kota Kenitra, menjadi viral setelah diberi label pornografi.

Netizen juga menumpahkan kemarahan kepada pemerintah kota.

"Warga Kenitra dan Mehdia mengatakan kepada pemerintah setempat mereka menginginkan reformasi di kota. Pihak berwenang malah menghadirkan patung-patung ini," kata seorang netizen di Facebook, seperti dilaporkan kembali Daily Star.

Ada pula yang mempertanyakan dana yang dihabiskan untuk membangun kedua patung tersebut. Padahal uangnya bisa dialokasikan untuk kebutuhan lain.

Sementara itu pemerintah Kota Mehdia menegaskan tak bertanggung jawab karena bukan wilayahnya. Dalam pernyataan di Facebook, Pemerintah Kota Kenitra menyebutkan posisi patung berada di Mehdia. Lalu pemerintah Mehdia mengalah dan memerintahkan untuk merobohkan patung tersebut pada Kamis pekan lalu.

Seniman yang membuat patung belum diketahui, namun warga Mehdia yakin pencetus idenya adalah presiden dewan kota yang terpilih pada Agustus 2019, Abderrahim Bouras dari Partai Istiqlal.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel: