Sepi Selama Lockdown, Gedung di London Malah Jadi Ladang Ganja

Djairan ยท Jumat, 22 Januari 2021 - 10:41:00 WIB
Sepi Selama Lockdown, Gedung di London Malah Jadi Ladang Ganja
Kota London di Inggris (ilustrasi). (Foto: AFP)

LONDON, iNews.id – Kebijakan lockdown atau karantina wilayah di Inggris membuat gedung-gedung perkantoran di pusat ibu kota menjadi sepi, lantaran telah dikosongkan dan tak ada aktivitas. Namun, hal tak terduga ditemukan polisi di sana, yaitu sebuah ladang ganja yang berada di distrik keuangan London.

Kepolisian Kota London menyatakan, mereka mendapati total 826 tanaman ganja di dalam sebuah gedung sepi dekat Bank of England. Sebelum menggerebek gedung itu, polisi mengatakan, ada laporan yang masuk bahwa muncul bau ganja yang kuat dari lokasi tersebut.

“Ini adalah pabrik ganja pertama di kota ini, tidak diragukan lagi. (Ladang ganja) ini dibuat karena saat ini lebih sedikit orang yang keluar selama pandemi Covid, yang mungkin telah memperhatikan aktivitas yang tidak biasa,” ungak Kepolisian London dalam pernyataan resmi, dikutip Reuters, Jumat (22/1/2021).

Kota London adalah menjadi rumah besar bagi pasar asuransi komersial, bank, dan pengelola dana terbesar di dunia. Sebagian besar wilayah kota itu memang telah sepi dan ditinggalkan sejak Maret 2020,  karena para karyawan diminta untuk bekerja dari rumah akibat pandemi Covid-19.

Prihatin dengan temuan polisi tersebut, Gubernur Bank of England, Andrew Bailey mengatakan, orang-orang akan menjadikan hal tersebut sebagai lelucon, tentang apa yang telah dilakukan staf bank sentral.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2