Setelah Disuntik Vaksin Covid, Paman Wapres AS Terbang ke Washington DC Sampaikan Selamat

Anton Suhartono ยท Kamis, 21 Januari 2021 - 21:28:00 WIB
Setelah Disuntik Vaksin Covid, Paman Wapres AS Terbang ke Washington DC Sampaikan Selamat
Kamala Harris (Foto: Reuters)

NEW DELHI, iNews.id - Gopalan Balachandran, paman Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris dari India, berencana mengunjungi keponakannya begitu dia mendapat vaksin Covid-19.

Kedatangan Balachandran, paman dari ibu, ke Washington DC untuk memberi selamat kepada Harris. Keponakannya menjadi perempuan keturunan Asia sekaligus kulit hitam pertama yang menjadi wakil presiden AS.

Harris merupakan putri seorang peneliti kanker India serta ayahnya berasal dari Jamaika. Pelantikannya pada Rabu (20/1/2021) dirayakan secara luas oleh rakyat India.

Balachandran merupakan peneliti senior pertahanan yang tinggal di Delhi. Pria 79 tahun itu mengaku senang mendengar Harris menyebut nama ibunya saat pidato pelantikan.

"Dia pembicara yang baik. Dia tidak membuat kejutan apa pun, dia menyebut ibunya sebagaimana sering lakukan. Saya senang dengan itu," kata Balachandran, dikutip dari Reuters, Kamis (21/1/2021).

Balachandran sebenarnya ingin menghadiri pelantikan keponakannya di Washington DC, namun kondisi pandemi Covid-19 tak memungkinkan ke luar negeri untuk saat ini.

Editor : Anton Suhartono