Silvio Berlusconi, Mantan PM Italia & Eks Bos AC Milan Dilarikan ke RS

Ahmad Islamy Jamil ยท Kamis, 14 Januari 2021 - 22:14:00 WIB
Silvio Berlusconi, Mantan PM Italia & Eks Bos AC Milan Dilarikan ke RS
Mantan PM Italia, Silvio Berlusconi. (Foto: AFP)

MILAN, iNews.id – Mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi, dilarikan ke rumah sakit di Monaco, Kamis (14/1/2021). Taipan yang juga mantan presiden klub sepak bola AC Milan itu harus menjalani perawatan karena masalah jantung.

Kabar tersebut disampaikan oleh dokter pribadi Berlusconi, Alberto Zangrillo, kepada Reuters, hari ini. Sang dokter mengatakan, dia mengunjungi Berlusconi pada Senin (11/1/2021) lalu dan memutuskan untuk memindahkannya ke rumah sakit terdekat di Monaco. Zangrillo berpendapat, keputusan untuk membawa Berlusconi ke negara kota kecil itu adalah tindakan paling bijaksana untuk saat ini.

Kantor berita ANSA Italia pertama kali melaporkan berita soal perawatan mantan perdana menteri terlama Italia pasca-Perang Dunia II itu. Namun, sampai berita ini diunggah, masih belum jelas apakah keadaan darurat kesehatan yang dialami Berlusconi sudah diatasi oleh tim medis.

Taipan media Italia berusia 84 tahun itu menjalani operasi jantung besar pada 2016. Dia juga tercatat sebagai penyintas kanker prostat.

September lalu, Berlusconi dirawat di rumah sakit setelah terjangkit virus corona (Covid-19). Dia kemudian mengatakan kepada wartawan bahwa virus itu telah menjadi “tantangan paling berbahaya” dalam hidupnya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2