Sosok Metro Man Piala Dunia Qatar yang Viral, Buka Akun TikTok Dapat Puluhan Ribu Follower

Anton Suhartono ยท Senin, 28 November 2022 - 15:33:00 WIB
Sosok Metro Man Piala Dunia Qatar yang Viral, Buka Akun TikTok Dapat Puluhan Ribu Follower
Abu Bakar Abba sang Metro Man (Screengrab: TikTok)

DOHA, iNews.id - Metro Man mendadak viral di media sosial terkait perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar. Videonya di TikTok menjadi populer setelah diunggah mozzarssport. Lalu, siapakah sang Metro Man?

Dikutip dari The Peninsula Qatar, sosok yang dimaksud adalah Abu Bakar Abba, petugas yang mengarahkan para pendatang asing di sekitar stadion tempat berlangsungnya pertandingan Piala Dunia 2022. Dia mengarahkan para suporter dari seluruh dunia yang ingin menuju stasiun di Souq Waqif, Doha.

Abba duduk di kursi tinggi sambil meneriakkan, "Metro.. Metro... Metro" menggunakan megafon. Di tangannya juga terdapat busa berbentuk tangan yang diarahkan menuju ke arah tertentu.

Dalam tayangan yang viral itu, para suporter dari berbagai negara merespons setiap teriakan Metro Abba sehingga dia menjadi tersipu malu. Sejak itu Abba menjadi populer di kalangan suporter. Dia selalu menjadi tempat bertanya para pendatang asing yang ingin mengetahui rute untuk berjalan-jalan keliling Doha.

Bukan hanya itu, Abba membuka akun TikTok dan langsung dibanjiri follower. Dalam hitungan hari, pengikutnya sudah mencapai puluhan ribu. Setiap posting-an videonya juga mendapat respons luar biasa. Salah satu netizen berkomentar, teriakan Metro Abba dijadikan ringtong ponselnya.

Dia juga diundang menjadi tamu kehormatan pertandingan antara timnas Inggris dan Amerika Serikat di Stadion Al Bayt. Pada satu kesempatan, dia meneriakkan 'Metro' melalui pengeras suara stadion yang dibalas pada suporter dengan teriakan, 'Lewat sini'.

Abba juga mendapat penghargaan dari penyelenggara Piala Dunia Qatar atas jasanya menyukseskan hajatan sepak bola terbesar sejagad.

Editor : Anton Suhartono

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda