Teror Kereta Jepang Terjadi Lagi, Pria Bakar Shinkansen Terinspirasi Insiden di Tokyo

Anton Suhartono ยท Senin, 08 November 2021 - 20:44:00 WIB
Teror Kereta Jepang Terjadi Lagi, Pria Bakar Shinkansen Terinspirasi Insiden di Tokyo
Seorang pria ditangkap saat membakar kereta cepat shinkansen yang melaju di Kumamoto, Jepang (Foto: AP)

KUMAMOTO, iNews.id - Seorang pria ditangkap karena membakar kereta cepat atau shinkansen di Jepang, Senin (8/11/2021) pagi. Pelaku, Kiyoshi Miyake (69) asal Fukuoka terinspirasi dari Kyota Hattori, pria berkostum Joker yang menikam penumpang serta membakar kereta ekspres di Tokyo pada malam Halloween.

Operator kereta shinkansen Kyushu Railway (JY Kyushu), seperti dikutip dari Kyodo, menyatakan, Miyake ditangkap di tempat kejadian saat beraksi yakni sekitar pukul 08.40 waktu setempat di kereta rute Horishima menuju Kagoshima-Chuo, tepatnya saat melaju di Kumamoto. Tidak ada korban luka dalam insiden tersebut. 

Kepolisian prefektur menyatakan, Miyake lebih dulu menyiram cairan ke lantai. Setelah itu dia membakar kertas menggunakan korek api dan melemparkannya ke lantai.

Asap terlihat di gerbong nomor 3 yang di dalamnya ada sekitar 30 penumpang. Setelah alarm darurat berbunyi, kereta cepat berhenti. Penumpang lalu dipindahkan ke gerbong lain dan kereta melanjutkan perjalanan sampai tujuan yakni sekitar pukul 10.25.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda