Terungkap Helikopter Black Hawk AL Meksiko Jatuh Bukan karena Ditembak, tapi Kehabisan Bahan Bakar

Anton Suhartono ยท Rabu, 20 Juli 2022 - 11:18:00 WIB
Terungkap Helikopter Black Hawk AL Meksiko Jatuh Bukan karena Ditembak, tapi Kehabisan Bahan Bakar
Helikopter Black Hawk AL Meksiko jatuh pada 16 Juli akibat kehabisan bahan bakar saat menjalani operasi penangkapan gembong narkoba (Foto: AP)

MEXICO CITY, iNews.id - Penyebab jatuhnya helikopter militer Black Hawk Angkatan Laut (AL) di Provinsi Sinaloa, Meksiko, pada 16 Juli lalu terungkap. Helikopter jatuh bukan karena sabotase kartel narkoba, melainkan kehabisan bahan bakar.

Sebanyak 14 pajurit AL Meksiko tewas dalam kecelakaan tragis itu. Helikopter digunakan dalam operasi penangkapan gembong narkoba yang sedang diburu otoritas Meksiko dan Amerika Serikat (AS). 

Portal berita Meksiko, Milenio, mengutip beberapa sumber yang mengetahui penyelidikan tersebut, melaporkan penyebab jatuhnya helikopter diketahui dari tidak adanya ledakan dan kebakaran saat kecelakaan.

Dari total 15 orang di dalam heli nahas itu, satu di antaranya ditemukan selamat meskipun mengalami luka parah.

Kecelakaan terjadi segera tak lama setelah penangkapan gembong narkoba Rafael Caro Quintero atau juga dikenal sebagai Narco of Narcos. Dia merupakan salah satu dari 10 penjahat paling dicari FBI terkait pembunuhan seorang agen anti-narkoba AS, DEA.

Pejabat Meksiko sebelumnya membantah helikopter itu ditembak jatuh oleh kartel narkoba karena tak ada tempat yang ideal di lokasi untuk melakukan penembakan.

Editor : Anton Suhartono

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda