Tragis, Bocah 1 Tahun Diterkam Buaya Disaksikan Ayahnya

Anton Suhartono ยท Sabtu, 03 Desember 2022 - 15:26:00 WIB
Tragis, Bocah 1 Tahun Diterkam Buaya Disaksikan Ayahnya
Ilustrasi buaya menerkam bocah 1 tahun di Malaysia disaksikan ayahnya (Foto: Reuters)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Seorang bocah 1 tahun di Sabah, Malaysia, diterkam buaya, Kamis (1/12/2022). Tragisnya, peristiwa itu disaksikan langsung ayahnya.

Korban sedang bersama ayahnya, Morehat (45), saat tiba-tiba seekor buaya besar sepanjang sekitar 3 meter muncul dari dalam air dan menyeretnya. Saat itu Morehat sedang mengikat perahunya di pinggir pantai Lahad Datu sekitar pukul 10.00 waktu setempat.

Sang ayah sempat berjibaku dengan buaya itu, namun tak kuasa menyelamatkan putranya. Dia pun mengalami luka di kepala.

Kepala dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan setempat Sumosoa Rashid mengatakan, Moherat diselamatkan warga sekitar dalam kondisi luka di kepala. Dia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Lahad Datu.

"Meski sudah berusaha keras, dia mengalami banyak luka gigitan dan tidak berhasil menyelamatkan putranya yang diseret ke dalam air," kata Rashid, dikutip dari Daily Star.

Peristiwa pascakejadian memilukan itu direkam dan diunggah ke media sosial hingga menjadi viral. Morehat tampak menangis di pinggir pantai atas kejadian yang menimpa putranya. Video itu memicu kesedihan netizen. 

Tim pemadan kebakaran dan penyelamatan setempat dikerahkan untuk mencari korban, namun belum juga ditemukan. Bocah 1 tahun itu diperkirakan tewas.

Editor : Anton Suhartono

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda