Tragis, Bocah Balita Tewas setelah Tembak Diri dengan Pistol saat Rayakan Ultah

Ahmad Islamy Jamil ยท Selasa, 27 Oktober 2020 - 10:00 WIB
Tragis, Bocah Balita Tewas setelah Tembak Diri dengan Pistol saat Rayakan Ultah

Ilustrasi pistol atau senjata api. (Foto: AFP)

HOUSTON, iNews.id – Seorang bocah balita laki-laki di Texas, AS, tewas setelah menembak diri dengan pistol yang dia temukan saat pesta ulang tahunnya. Polisi menyatakan, anak yang baru saja berumur tiga tahun itu tertembak di bagian dada.

Insiden tragis tersebut bermula tatkala bocah itu sedang merayakan ulang tahun bersama keluarga dan teman-temannya pada Sabtu (24/10/2020) di Porter, sekitar 40 kilometer sebelah timur laut Kota Houston. Tiba-tiba, para orang dewasa yang sedang asyik bermain kartu dikejutkan oleh suara letusan.

Bocah itu kemudian ditemukan dengan luka tembak di dadanya dan segera dilarikan ke stasiun pemadam kebakaran (damkar) setempat untuk mencari pertolongan darurat. Namun sayang, sesampainya di stasiun damkar, bocah malang itu meninggal dunia, menurut keterangan dari Departemen Sheriff Montgomery County.

Pihak berwenang mengatakan, bocah itu menemukan pistol yang jatuh dari saku seorang kerabatnya yang hadir di pesta ultah korban.

Kelompok advokasi sipil Everytown for Gun Safety menyatakan, sejak awal tahun, di Amerika Serikat setidaknya telah terjadi 229 penembakan yang tidak disengaja oleh anak-anak. Sebanyak 97 di antaranya berujung pada kematian.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua