Tragis, Selebriti 'Pembisik Ular' Malaysia Tewas Digigit Kobra

Nathania Riris Michico ยท Sabtu, 17 Maret 2018 - 07:45 WIB
Tragis, Selebriti 'Pembisik Ular' Malaysia Tewas Digigit Kobra

abu Zarin Hussin, pemadam kebakaran yang jago menjinakkan ular tewas digigit kobra (Foto: The Nation)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Seorang petugas pemadam kebakaran yang dikenal sebagai 'pembisik ular' meninggal dunia akibat digigit kobra. Pria yang pernah ikut kontes bakat di Asia itu meninggal di rumah sakit setelah digigit ular kobra dalam operasi penangkapan ular di Bentong, Malaysia.

Diberitakan The Star, Sabtu (17/3/2018), petugas pemadam kebakaran Selangor, Mohd Sani Harul, melaporkan, Hussin digigit kobra pukul 19.54 pada Senin 12 Maret. Dia segera dilarikan ke Rumah Sakit Sultan Haji Ahmad Shah namun nyawanya tak tertolong.

Hussin sebelumnya juga pernah digigit ular pada 2015. Saat itu dia mengalami koma selama dua hari namun akhirnya selamat.

Jenazah Hussin rencananya akan diantar ke kampung halamannya di Kampung Permatang Gading, Pasir Putih, Kelantan untuk dimakamkan.

Hussin pertama kali menjadi terkenal saat majalah Inggris menerbitkan berita yang salah mengenai dirinya. Tabloid itu menyebut Hussin pria asal Thailand yang menikahi ular peliharaannya sendiri.

Padahal, Hussin merupakan warga negara Malaysia yang tinggal di Negara Bagian Pahang. Sejak saat itu hussin dikenal sebagai 'Snake Whisperer' atau pembisik ular.

Kisah yang diterbitkan di media tersebut menulis Hussin menikahi seekor ular yang dipercaya sebagai reinkarnasi pacarnya. Hussin membantah pemberitaan itu dan mengaku sangat kecewa dengan laporan palsu tersebut.

Hussin yang berprofesi sebagai petugas pemadam kebakaran itu juga diketahui melatih petugas pemadam kebakaran lainnya tentang bagaimana menangani ular. Pria 33 tahun itu sering mengajar petugas pemadam kebakaran lain bagaimana mengidentifikasi spesies ular dan cara-cara untuk menangkap mereka tanpa harus membunuh.

Bakat Abu Zarin dalam menangani ular membuatnya masuk ke babak perempat final program televisi Asia's Got Talent. Dalam acara itu, Hussin menunjukkan keberaniannya dengan 'mencium' seekor ular.

Dia juga menyimpan empat ular di rumahnya untuk memahami perilakunya. Dalam foto-foto di akun media sosialnya, terlihat Hussin selalu bermain dan menghabiskan waktu dengan ular.


Editor : Anton Suhartono