Truk Terbalik dan Timpa Mobil Penumpang, 13 Orang Tewas 

Umaya Khusniah · Minggu, 14 Agustus 2022 - 16:19:00 WIB
Truk Terbalik dan Timpa Mobil Penumpang, 13 Orang Tewas 
Truk bermuatan gula terlibat kecelakaan dengan mobil coaster atau van penumpang di Pakistan. (Foto: dawn.com/Irfanul Haq)

KARACHI, iNews.id - Truk bermuatan gula terlibat kecelakaan dengan mobil coaster atau van penumpang di Pakistan. Akibatnya, 13 orang tewas dan lima lainnya luka. 

Kecelakaan ini terjadi di Feroza, Liaquatpur, Distrik Rahim Yar Khan (RYK), Punjab, Pakistan, Sabtu (13/8/2022). Korban tewas dan yang terluka dipindahkan ke Pusat Kesehatan Pedesaan Feroza untuk perawatan.

Menurut petugas penyelamat, truk yang melaju kencang terbalik dan menabrak van. Mobil tersebut membawa 18 penumpang, termasuk wanita dan anak-anak. 

Menurut pengumuman Rescue 1122, petugas penyelamat dari Liaquatpur dan Khanpur bersama dengan 10 kendaraan darurat serta derek pemerintah distrik terlibat dalam operasi penyelamatan dan pembersihan.

Wakil Komisaris RYK (DC), Syed Musa Raza mengatakan, operasi penyelamatan selesai setelah pukul 19:30 waktu setempat. Selain itu, penyelidikan akan dimulai setelah selesainya kegiatan penyelamatan untuk memastikan penyebab utama insiden tersebut.  

Sementara itu, menurut keterangan dari kantor informasi distrik, bantuan medis diberikan kepada korban luka. DC menginstruksikan agar mayat-mayat itu dikirim kembali ke daerah asal mereka setelah identifikasi.

Kecelakaan lalu lintas yang fatal sering terjadi di negara Asia Selatan tersebut. Hal ini sering disebabkan standar keselamatan dan infrastruktur yang lemah.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda