Untuk Ketiga Kalinya, Mendagri India Kembali Masuk RS setelah Positif Covid-19

Ahmad Islamy Jamil ยท Minggu, 13 September 2020 - 12:04:00 WIB
Untuk Ketiga Kalinya, Mendagri India Kembali Masuk RS setelah Positif Covid-19
Mendagri India, Amit Shah. (Foto: AFP)

NEW DELHI, iNews.id – Menteri Dalam Negeri India, Amit Shah, kembali dirawat di rumah sakit. Kantor berita IANS melaporkan, orang kepercayaan Perdana Menteri Narendra Modi itu dirawat karena masalah pernapasan.

Ini menjadi ketiga kalinya Shah dirawat di rumah sakit sejak pertama kali dinyatakan positif mengidap Covid-19 pada 3 Agustus lalu. Pentolan Partai Bharatiya Janata itu sempat dipulangkan kurang dari dua pekan kemudian. Akan tetapi, dia diopname lagi beberapa hari setelahnya, dengan keluhan kelelahan dan nyeri tubuh.

Kini, Shah kembali masuk rumah sakit. Dia dirawat di RS All India Institute for Medical Sciences sekitar pukul 23.00 Sabtu (12/9/2020). “Kondisinya stabil,” demikian laporan IANS, mengutip orang-orang secara anonim, seperti dilansir kembali Bloomberg, Minggu (13/9/2020).

Shah menjadi tangan kanan Modi selama lebih dari tiga dekade.

Dengan total kejadian infeksi Covid-19 melebihi 4,65 juta kasus, India menjadi negara yang terkena dampak terparah kedua di dunia setelah Amerika Serikat—yang memiliki lebih dari 6,4 juta kasus.

Total kematian akibat Covid-19 di India sejauh ini mencapai 77.472 jiwa, menempatkan negeri anak benua itu di posisi ketiga setelah AS dan Brasil. Akan tetapi, pertumbuhan infeksi virus corona di India lebih cepat daripada negara-negara mana lain mana pun di dunia. Kasus-kasus Covid-19 melonjak menembus daerah-daerah perkotaan dan pedesaan di negara itu.


Editor : Ahmad Islamy Jamil