Van Terbakar Setelah Hantam Truk Bahan Bakar di Pakistan, 14 Orang Tewas

Nathania Riris Michico ยท Jumat, 13 Desember 2019 - 15:08 WIB
Van Terbakar Setelah Hantam Truk Bahan Bakar di Pakistan, 14 Orang Tewas

Ilustrasi ambulans di Pakistan. (FOTO: AFP)

QUETTA, iNews.id - Sebuah van menabrak truk berisi bahan bakar selundupan di Pakistan, Jumat (13/12/2019). Setidaknya 14 orang tewas dalam insiden itu.

Tabrakan dini hari itu terjadi di distrik Qila Saifullah, sekitar 200 kilometer sebelah timur laut Quetta, ibu kota provinsi Balochistan.

Seorang pejabat polisi, Abdul Jabbar, mengatakan kepada AFP bahwa van itu terbakar setelah menabrak truk. Dia mengatakan polisi menemukan 14 jenazah, beberapa di antaranya terbakar parah dan belum bisa diidentifikasi.

Jenazah sudah dibawa ke rumah sakit sipil di Quetta.

Fasih Ullah, seorang pejabat polisi lainnya, membenarkan insiden itu dan jumlah korban tewas. Dia menduga truk itu membawa bahan bakar yang diselundupkan dari Iran.

Pakistan memiliki salah satu rekor terburuk di dunia terkait kecelakaan lalu lintas. Kebanyakan disebabkan jalan yang buruk, kendaraan yang tidak dirawat dengan baik, dan pengemudi yang sembrono.

Provinsi Balochistan sangat luas di Pakistan dan berbatasan dengan Iran dan Afghanistan. Wilayah itu terkenal karena kasus penyelundupan minyak dan barang-barang asing lainnya.


Editor : Nathania Riris Michico