Vietnam Lockdown Kota Hanoi Selama 15 Hari

Ahmad Islamy Jamil · Sabtu, 24 Juli 2021 - 14:25:00 WIB
Vietnam Lockdown Kota Hanoi Selama 15 Hari
Pemandangan Kota Hanoi, Vietnam, di malam hari. (Foto: Reuters)

HANOI, iNews.idVietnam mengumumkan lockdown atau penguncian selama 15 hari di Ibu Kota Hanoi, terhitung mulai Sabtu (24/7/2021) ini. Keputusan tersebut menyusul gelombang wabah Covid yang menyebar dari wilayah selatan Delta Mekong itu.

Perintah lockdown Hanoi dikeluarkan pemerintah pada Jumat (23/7/2021) malam waktu setempat. Sebagai konsekuensinya warga dilarang menggelar pertemuan dengan jumlah peserta lebih dari dua orang di tempat-tempat umum. Semua perkantoran juga ditutup, kecuali kantor pemerintah, rumah sakit, dan sektor bisnis yang dinilai penting..

Awal pekan ini, Hanoi telah menangguhkan semua kegiatan di luar ruangan dan memerintahkan bisnis-bisnis yang tidak penting untuk ditutup, menyusul peningkatan kasus virus corona di kota itu. Pada Jumat kemarin, Hanoi melaporkan 70 kasus baru Covid yang dikonfirmasi. 

Sementara, Vietnam pada saat yang sama mencatat rekor tambahan 7.295 kasus baru dalam 24 jam terakhir. Hampir 5.000 di antaranya berasal dari kota metropolitan terbesar di negara Asia Tenggara itu, Ho Chi Minh City. Kota dulunya bernama Saigon itu juga telah memperpanjang lockdown hingga 1 Agustus.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2