Viral, Jenazah Petani Dibonceng Sepeda Motor dari Tengah Hutan

Anton Suhartono ยท Senin, 15 Agustus 2022 - 21:22:00 WIB
Viral, Jenazah Petani Dibonceng Sepeda Motor dari Tengah Hutan
Jenazah Leuang Chodkasem dievakuasi menggunakan sepeda motor (Foto: Viral Press)

BANGKOK, iNews.id - Video sesosok jenazah di Provinsi Nakhon Ratchasima, Thailand, dievakuasi dari hutan dengan dibonceng sepeda motor menjadi viral. Tim SAR terpaksa mengevakuasi jenazah dengan sepeda motor pada Minggu (14/8/2022) karena medan di lokasi tak memungkinkan dilintasi mobil ambulans.

Dilaporkan Daily Star, Senin (15/8/2022), dua petugas SAR, Montree Phiewphong dan Apichart, mengevakuasi jenazah petani bernama Leuang Chodkasem (73). Korban meninggal saat memetik buah di hutan yang berada di Taman Nasional Thap Lan itu.

Dalam video dan foto yang beredar tampak petugas dan kerabat korban mengikat jasad Chodkasem ke tubuh Phiewphong sekuat mungkin agar tak jatuh di jalanan off road.

"Ini adalah satu-satunya cara untuk membawa jenazah mendiang dari tempat kejadian. Jalannya terlalu sempit untuk mobil sehingga kami harus mengikatnya di bagian belakang sepeda motor. Ini aman," kata Phiewphong.

Chodkasem dilaporkan berjalan kaki ke dalam hutan sejak Sabtu untuk memanen buah myrobalan hitam yang berkhasiat untuk obat. Namun keluarga curiga karena Chodkasem tak kunjung pulang sampai malam hari.

Keluarga lalu menghubungi tim SAR hingga digelar pencarian sepanjang malam. Jasad Chodkasem ditemukan pada Minggu pukul 06.00 waktu setempat.

Jenazah dibawa ke Rumah Sakit Wang Nam Khiao untuk menjalani autopsi guna mengetahui penyebab kematiannya.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda