Wajah Sedih Raja Charles III saat Antar Peti Ratu Elizabeth II ke Westminster Abbey

Anton Suhartono ยท Senin, 19 September 2022 - 18:25:00 WIB
Wajah Sedih Raja Charles III saat Antar Peti Ratu Elizabeth II ke Westminster Abbey
Raja Charles III berserta Putri Anne berbaris di belakang kereta meriam yang membawa peti Ratu Elizabeth II (Foto: Reuters)

LONDON, iNews.id - Keluarga kerajaan tak bisa menyembunyikan kesedihan mereka saat peti jenazah Ratu Elizabeth II dibawa ke Westminster Abbey, Senin (19/9/2022) siang. Keluarga inti mendiang Ratu Elizabeth II tampak pucat saat mengiringi peti mati ke Westminster Abbey dari Westminster Hall untuk mengikuti prosesi pemakaman kenegaraan. 

Raja Charles III dan ketiga adiknya, Putri Anne serta Pangeran Andrew dan Edward berada di barisan pertama iring-iringan, tepat di belakang kereta meriam yang ditarik oleh sekitar 142 prajurit Angkatan Laut Kerajaan Inggris.

Di belakang mereka ikut bergabung kemudian Pangeran William dan Harry, serta anggota senior keluarga kerajaan lainnya. Wajah mereka tampak emosional. Namun raut wajah Raja Charles III lebih berbeda, menunjukkan rasa sedih mendalam.

Setelah tiba di Westminster Abbey, peti mati diangkat untuk dibawa masuk gereja oleh para prajurit kerajaan. Saat itu semua orang terdiam sementara para bangsawan kerajaan berbaris mengikuti suara bagpipe dan lonceng.

Raja Charles, Putri Anne, Pangeran Edward dan William mengenakan seragam militer, memberi hormat saat peti diangkat dari kereta di depan gereja.

Sementara itu Andrew dan Harry, yang sudah mengundurkan diri dari tugas kerajaan, mengenakan pakaian biasa dan tidak memberi hormat, meskipun pernah bertugas di konflik masa lalu, seperti Falklands dan Afghanistan.

Di dalam gereja sudah menunggu Permaisuri Camilla serta kate, istri Pangeran William, anak-anak mereka George (9) dan Charlotte (7), serta istri Harry, Meghan.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda