Wakil Dubes Inggris Meninggal Dunia setelah Terinfeksi Virus Corona

Ahmad Islamy Jamil ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 09:23 WIB
Wakil Dubes Inggris Meninggal Dunia setelah Terinfeksi Virus Corona

Wakil Duta Besar Inggris untuk Hongaria, Steven Dick. (Foto: Istimewa)

BUDAPEST, iNews.id - Wakil Duta Besar Inggris untuk Hongaria, Steven Dick, meninggal dunia setelah tertular virus corona (Covid-19). Kabar meninggalnya wakil kepala misi Kedutaan Besar Inggris di Budapest itu dikonfirmasi oleh Kantor Luar Negeri Inggris, Rabu (25/3/2020) waktu setempat. 

"Steven Dick, diplomat berusia 37 tahun itu meninggal di Hongaria pada Selasa (24/3/2020)," ungkap Kantor Luar Negeri Inggris dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Saudi Gazette, Kamis (26/3/2020). 

Dick menjabat wakil dubes Inggris untuk Hongaria sejak Desember 2019. Orang tua mendiang mengenang Dick sebagai anak, cucu, dan keponakan yang sangat dicintai keluarganya. Semasa hidupnya, Dick juga dikenal sebagai sosok yang baik, humoris, dan murah hati. 

"Dia memang selalu bercita-cita bisa bekerja (sebagai diplomat) untuk Kantor Luar Negeri & Persemakmuran Inggris dan dia sangat senang mewakili negara kami di luar negeri," kata keluarga Dick. 

Kantor Luar Negeri Inggris menyatakan belasungkawa atas kepergian diplomat kebanggaan mereka. "Kami sangat terpukul atas kehilangannya. Para staf di sini sangat sedih," demikian pernyataan kantor tersebut. 

Sementara Menteri Luar Negeri Inggris, Dominic Raab, mengenang Dick sebagai diplomat yang berdedikasi yang telah mewakili negaranya dengan keterampilan dan semangat yang besar.


Editor : Ahmad Islamy Jamil