Warga Sipil Dibunuh Teroris, Mayat Dikembalikan 4 Hari Kemudian

Umaya Khusniah · Rabu, 30 Juni 2021 - 05:39:00 WIB
Warga Sipil Dibunuh Teroris, Mayat Dikembalikan 4 Hari Kemudian
Pastukan YPG di Suriah. (Foto: Anadolu)

AL-HASAKAH, iNews.id - Seorang warga sipil di Suriah ditangkap, disiksa lalu dibunuh oleh kelompok teroris YPG/PKK. Mayatnya baru dikembalikan ke keluarga empat hari setelah kematiannya. 

Amin Issa Amin, yang merupakan warga sipil Kurdi ditahan oleh kelompok teroris sekitar sebulan lalu. Dia yang menderita penyakit toroid ditangkap di Distrik Al-Darbasiyah, Provinsi Al-Hasakah. 

Dilansir dari Rebaz News, Amin ditangkap karena kritikannya terhadap kelompok teroris. Dia pun dikabarkan tewas pada 24 Juni lalu sementara mayat dikirimkan ke keluarga pada Senin (28/6/2021). 

Foto-foto yang menunjukkan bekas penyiksaan di tubuh Amin juga tampil di sebuah laporan media lokal. 

YPG/PKK merekrut paksa pada pemuda di daerah-daerah yang didudukinya di Suriah. Mereka juga kerap menahan penduduk sipil dengan tuduhan yang tidak berdasar untuk meminta tebusan atau menekan suara oposisi yang dinilai meningkat. 

PKK sudah terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, Amerika Serikat dan Uni Eropa. Selama 35 tahun memberontak kepada Turki, PKK bertanggung jawab atas kematian 40.000 orang lebih termasuk wanita, anak-anak hingga bayi. Sementara YPG merupakan cabang organisasi PKK di Suriah. 

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel: