Xi Jinping Minta Tentara China Bersiap untuk Pertempuran Sesungguhnya, Ada Apa?

Ahmad Islamy Jamil ยท Rabu, 21 September 2022 - 23:48:00 WIB
Xi Jinping Minta Tentara China Bersiap untuk Pertempuran Sesungguhnya, Ada Apa?
Presiden China Xi Jinping. (Foto: ANTARA/REUTERS/Carlos Garcia Rawlins/tm/aa)

BEIJING, iNews.id – Tentara China harus fokus pada persiapan untuk berpartisipasi dalam pertempuran yang sesungguhnya. Hal itu diungkapkan oleh Presiden China Xi Jinping, Rabu (21/9/202).

Pernyataan itu dia sampaikan pada sebuah seminar tentang pertahanan nasional dan reformasi militer di Beijing. Lembaga penyiaran China Central Television (CCTV) melaporkan, acara tersebut dihadiri oleh anggota Biro Politik Komite Sentral Partai Komunis China.

Xi yang juga menjabat ketua Dewan Militer Pusat RRC, memberikan sejumlah arahan kepada para peserta seminar. Secara khusus, dia mengingatkan bahwa angkatan bersenjata China harus fokus pada persiapan untuk berpartisipasi dalam pertempuran nyata. Di samping itu, setiap tentara juga mesti mematuhi jalur penerapan tujuan reformasi militer yang telah digariskan negara sebelumnya.

Pada 2015, Pemerintah China mengumumkan niat untuk mereformasi angkatan bersenjatanya secara signifikan dengan tujuan untuk meningkatkan efektivitasnya. Xi berusaha menciptakan pasukan ultramodern yang mampu mengusir musuh mana pun, jika perlu. 

Menurut pemimpin China itu, kriteria terpenting bagi angkatan bersenjata adalah kemampuan tempur mereka dan kemampuan untuk menang.

Sejak awal reformasi militer, Tentara Pembebasan Rakyat China (nama resmi angkatan bersenjata RRC) telah membangun kekuatan roketnya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda