Xi Jinping Tegaskan Bakal Selesaikan Masalah yang Terungkap soal Wabah Virus Korona di China

Nathania Riris Michico ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 22:10 WIB
Xi Jinping Tegaskan Bakal Selesaikan Masalah yang Terungkap soal Wabah Virus Korona di China

Presiden China Xi Jinping. (FOTO: Anthony WALLACE / AFP)

BEIJING, iNews.id - Presiden China Xi Jinping mengatakan Partai Komunis harus memperbaiki berbagai masalah, celah, dan kelemahan yang terungkap selama wabah virus korona merebak. Hal itu, kata dia, demi memastikan keselamatan warga.

"Untuk memastikan keselamatan dan kesehatan jiwa orang-orang adalah tugas utama pemerintahan partai kami," kata Xi, seperti dilaporkan AFP, Jumat (14/2/2020).

Dia juga mengatakan China akan meningkatkan asuransi kesehatan dan sistem perawatan untuk penyakit-penyakit di negara itu.

Sebelumnya, Xi Jinping juga berjanji memberlakukan pemotongan pajak dan memberi bantuan lain bagi industri yang terdampak wabah virus korona atau Covid-19. Bantuan itu demi mengendalikan perekonomian yang terus terpuruk.

Saat ini perusahaan-perusahaan di China menghadapi kerugian yang terus meningkat, yang disebabkan penutupan pabrik, kantor, toko, dan bisnis lainnya. Penutupan massal itu terjadi seiring semakin menyebarnya virus korona.

Ratusan juta orang di seluruh China diisolasi dalam upaya mengendalikan wabah virus korona. Jumlah korban meninggal akibat virus korona di China hingga Jumat (14/2/2020) mendekati angka 1.500 orang.

Editor : Nathania Riris Michico