12.000 Personel Gabungan Amankan Munajat 212 di Monas

Irfan Ma'ruf ยท Kamis, 21 Februari 2019 - 14:24 WIB
12.000 Personel Gabungan Amankan Munajat 212 di Monas

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: iNews.id/Dok.)

JAKARTA, iNews.id – Polda Metro Jaya akan mengerahkan 12.000 lebih personel gabungan untuk mengamankan acara doa bersama bertajuk “Munajat 212 Mengetuk Pintu Langit, Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa dan Agama” yang digelar di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, malam ini.

“Kami siapkan 12.000 lebih pasukan gabungan TNI, Polri, dan Pemda DKI (Satpol PP) untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Jakarta, Kamis (21/2/2019).  

Dia mengatakan, instansinya telah berkomunikasi dengan panitia penyelenggara Munajat 212 untuk melakukan pengaturan pintu gerbang Monas yang akan dibuka sore ini. “Untuk lokasi di Monas ada dua pintu untuk masuk di sana,” ucap Argo.

Acara Munajat 212 diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta dan Lembaga Dakwah Front. Menurut rencana, acara tersebut akan berlangsung pada pukul 18.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB nanti.

BACA JUGA: Ada Acara Munajat 212 di Monas, Begini Rekayasa Lalu Lintasnya

Argo menjelaskan, terdapat beberapa kantong parkir untuk menunjang kelancaran acara doa bersama itu. “Di IRTI Monas sudah disiapkan. Lalu juga untuk pengalihan arus lalu lintas, jalan yang melingkari Monas akan ditutup,” ujarnya.

Dia pun mengimbau agar masyarakat yang berkendara menuju Monas pada sore atau malam ini, mencari alternatif jalan lain.

“Kalau janjian jam tujuh (19.00 WIB) ya jam lima (17.00 WIB) sudah berangkat, sehingga tidak terjadi keterlambatan. Kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar,” tutur Argo.


Editor : Ahmad Islamy Jamil