2 Cawagub DKI Jalani Tahap Wawancara Panlih

Felldy Utama ยท Rabu, 18 Maret 2020 - 18:17 WIB
2 Cawagub DKI Jalani Tahap Wawancara Panlih

Ketua Panlih Wagub Jakarta, Farazandi Fidinansyah. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id – Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Gubernur DKI Jakarta menggelar tahapan wawancara terhadap dua calon wakil gubernur (cawagub), yaitu Ahmad Riza Patria dari Fraksi Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari Fraksi PKS. Tahapan wawancara digelar langsung di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (18/3/2020).

Ketua Panlih Wagub DKI, Fidinansyah Farazandi menyampaikan, ada dua tahapan wawancara yang dilakukan. Tahap pertama yaitu verifikasi faktual terhadap berkas dokumen administrasi yang telah diserahkan sebelumnya.

“Kedua, dialog dan tanya jawab antara tim Panlih dengan Cawagub untuk menilai, mengetahui kemampuan Cawagub yang nanti akan ditetapkan untuk dipilih pada rapur (rapat paripurna) pemilihan,” kata dia, Rabu (18/3/2020).

Menurutnya, pertanyaan yang dilayangkan dalam wawancara ini seputar bagaimana mendukung visi misi Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. Di samping itu, ada juga pertanyaan elementer tentang kesiapan calon dalam bersinergi bersama Anies.

“Kebanyakan tapi tentang RPJMD sih, tentang permasalahan yang ada di Jakarta, janji-janji kampanye Gubernur. Bagaimana Cawagub bisa dukung untuk menuntaskan janji-janji tersebut,” ujarnya.

Tahapan wawancara terhadap dua cawagub DKI itu berlangsung dalam jadwal yang terpisah. Ahmad Riza Patria selesai melakukan wawancara tadi siang. Sementara, Nurmansjah Lubis mengikuti sesi wawancara pada sore tadi.

Editor : Ahmad Islamy Jamil