2 Tahun Jadi Gubernur DKI Jakarta, Anies Ngaku Baru Bekerja 40 Persen

Wildan Catra Mulia ยท Rabu, 16 Oktober 2019 - 10:50 WIB
2 Tahun Jadi Gubernur DKI Jakarta, Anies Ngaku Baru Bekerja 40 Persen

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: iNews.id/ Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id - Kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan genap dua tahun pada 16 Oktober 2019. Selama dua tahun itu Anies mengaku baru bekerja 40 persen.

Dia menuturkan, dua tahun bekerja ada 14 program unggulan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah berjalan. Empat belas program tersebut penataan trotoar, integrasi transportasi, pembangunan taman kota dan pengadaan rumah DP 0 Rupiah.

Kemudian, pembagian kartu kesejahteraan, distribusi pangan murah, perlindungan perempuan dan anak, beragam pagelaran bergengsi di Jakarta.

Selanjutnya, program makanan tambahan untuk anak sekolah, perluasan penerima manfaat penggratisan pajak bumi dan bangunan, pengaspalan jalan kampung, aksesibilitas Pulau Seribu serta hibah untuk guru paud.

BACA JUGA:

Pimpinan DPRD DKI Dilantik, Anies Berharap RAPBD 2020 Segera Dituntaskan

Anies: Stasiun MRT dan Halte Bus Akan Dilengkapi Tempat Parkir Sepeda

"Rencana pembangunan yang kita susun dan rencanakan untuk dituntaskan selama lima tahun. Banyak yang udah jalan tapi masih in progres karena masih 40 persen," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Menurutnya, seluruh jajaran di lingkungan Pemprov DKI terus berupaya memaksimalkan pelayanan bagi warga Jakarta. "Sesungguhnya banyak hal dikerjakan memerlukan waktu dan sebagian menimbulkan tantangan," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi