26 Unit Damkar Padamkan Kebakaran Toko Swalayan di Cilandak, Stok Air dari Kolam Renang

Antara, Riezky Maulana ยท Rabu, 22 September 2021 - 03:55:00 WIB
26 Unit Damkar Padamkan Kebakaran Toko Swalayan di Cilandak, Stok Air dari Kolam Renang
Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jakarta. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 26 unit damkar berupaya memadamkan kebakaran di toko swalayan Cilandak. Pasokan air diambil dari lokasi kolam renang di sekitar area tersebut.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengatakan, stok air awalnya memang menjadi kendala. Namun tim mendapat stok dari kolam renang marinir di sekitar TKP.

"Alhamdulillah kita sudah koordinasi sama marinir, kebetulan ada kolam marinir jadi kita dapat bantuan dari kolam renang marinir untuk dukungan sumber air," kata Satriadi, Selasa (21/9/2021) malam.

Dia memastikan kobaran api yang melalap Swalayan Cahaya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, tidak merambat ke permukiman warga yang tepat berada di belakangnya.

"Untuk perambatan kanan kiri permukiman Alhamdulillah sudah kita amankan. Jadi tidak sampai ke permukiman di belakang," ujarnya.

Hingga pukul 21.30 WIB, petugas mengerahkan 26 unit kendaraan pemadam kebakaran atau bertambah sebanyak enam unit dari sebelumnya 19 kendaraan yang diterjunkan.

Sejauh ini belum ada korban jiwa baik itu dari petugas maupun masyarakat sekitar. Namun petugas nanti akan memastikannya, karena sementara fokus pada pemadaman api.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: