30 Desa di Kabupaten Bekasi Masih Terendam Banjir

Abdullah M Surjaya ยท Sabtu, 27 Februari 2021 - 11:27:00 WIB
30 Desa di Kabupaten Bekasi Masih Terendam Banjir
Ilustrasi Banjir Bekasi (Foto: Antara)

BEKASI, iNews.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi menyebutkan titik banjir di Kabupaten Bekasi masih berada di 30 desa. Titik tersebut tersebar di 7 kecamatan di wilayah.

”Hingga tadi malam, masih ada 73 titik banjir dengan ketinggian muka air 10-75 cm,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln, Sabtu (27/2/2021).

Wilayah yang masih tergenang banjir yakni Kecamatan Babelan, Cabangbungin, Karangbahagia, Muaragembong, Pebayuran, Sukakarya dan Tambun Utara.

Sementara jumlah warga yang terdampak sebanyak 16.409 Kepala Keluarga (KK) sebagian ada yang sudah pulang kerumah dan sebagian lagi masih bertahan di pengungsian.

"Kami terus melakukan pendampingan kepada mereka, dengan menyalurkan bantuan di posko-posko pengungsian, dapur umum dan posko kesehatan,” katanya.

Henri menambahkan, selain bencana banjir, angin kencang juga melanda dua kecamatan di Kabupaten Bekasi, yakni di Kecamatan Babelan dan Kecamatan Cibitung, yang terjadi pada Jumat dini hari (26/2/2021).

”Hujan deras dan angin kencang menyebabkan pohon tumbang menimpa rumah warga, tiang listrik dan menghalangi akses jalan,” ujarnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq