51 Pedagang Positif Covid-19, Sejumlah Pasar di Jakarta Akan Ditutup Sementara

Irfan Maruf ยท Kamis, 11 Juni 2020 - 17:50:00 WIB
51 Pedagang Positif Covid-19, Sejumlah Pasar di Jakarta Akan Ditutup Sementara
Ilustrasi, suasana pasar Jatinegara. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - PD Pasar Jaya akan menutup sementara sejumlah pasar di DKI Jakarta selama 3 hari. Penutupan pasar dilakukan menyusul ditemukan sebanyak 51 pedagang positif virus corona (Covid-19) setelah swab test.

Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasruddin mengatakan, pasar yang ditutup hanya yang ditemukan pedagang terpapar positif Covid-19.

"Kita akan tutup selama 3 hari untuk kita semprot disinfektan dan seterilasasi," ujar Arief dalam diskusi virtual bersama wartawan di DKI Jakarta, Kamis (11/6/2020).

Dia menuturkan, para pedagang juga akan diisolasi mandiri jika ditemukan gejala Covid-19. Sementara, pedagang positif Covid-19 akan dibawa ke rumah sakit untuk perawatan.

"Dan kami melakukan penerapan protokol kesehatan bagi pengunjung dan pedagang akan kami bekali face shield," ucapnya.

Menurutnya, PD Pasar Jaya juga menerapkan pengaturan lalu lintas orang (traffic flow) untuk akses masuk ke setiap pasar yang ada di Jakarta. Selain itu, pasar juga akan disiapkan tempat cuci tangan hingga hand sanitizer.

"Bagi konsemen yang melanggar terpaksa kita keluarkan dari pasar. Misalnya dia pakai masker tapi cuma dikalungi," katanya.

Editor : Kurnia Illahi