Ada Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sunter Podomoro Ditutup Sementara

Antara ยท Sabtu, 11 Juli 2020 - 06:00 WIB
Ada Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sunter Podomoro Ditutup Sementara

Ilustrasi PSBB Jakarta. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Seluruh pedagang Pasar Sunter Podomoro, Jakarta Utara mengikuti tes covid-19 pada 30 Juni 2020 lalu. Hasilnya satu pedagang dinyatakan positif covid-19 dan saat ini menjalani isolasi mandiri.

Untuk mengantisipasi penularan lebih luas, Pemkot Jakarta Utara dan Perumda Pasar Jaya menutup Pasar Sunter Podomoro mulai Jumat (10/7/2020) hingga Minggu (12/7/2020). Penutupan dilakukan untuk mengakomodasi penyemprotan disinfektan.

"Pasar Sunter Podomoro ditutup sementara tiga hari," kata Sekretaris Kecamatan Tanjung Priok Raviandri di lokasi, Jumat (10/7/2020).

Sementara itu Manajer Area 13 Perumda Pasar Jaya, Dicky Fajar Siddik menjelaskan penutupan itu sesuai dengan Surat Edaran Area 13 Pasar Jaya Nomor 028/SE/2020. Surat edaran itu meminta seluruh pedagang dan pengunjung Pasar Sunter Podomoro meniadakan aktivitas selama tiga hari ke depan.

Penutupan itu juga melalui proses sosialisasi terhadap 20 RW di sekitar lokasi. Tujuannya agar sterilisasi pasar berjalan lancar.

“Sebelum dilakukan penutupan pasar, kami menggelar rapat di kantor kelurahan. Kami juga juga menyampaikan surat edaran penutupan Pasar Sunter Podomoro itu kepada para RT/RW sehingga mereka memahami dan upaya sterilisasi ini dapat maksimal dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19,” katanya.

Editor : Rizal Bomantama