Anies Baswedan Akan Ubah Lahan Parkir di Sudirman-Thamrin Jadi Kawasan Kuliner

Wildan Catra Mulia ยท Selasa, 03 September 2019 - 15:13 WIB
Anies Baswedan Akan Ubah Lahan Parkir di Sudirman-Thamrin Jadi Kawasan Kuliner

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: iNews.id/ Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menutup lokasi Park and Ride atau lahan parkir yang berada di kawasan Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Lokasi tersebut akan diubah menjadi kawasan kuliner.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengatakan, kebijakan ini untuk menggerakkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dia tidak mengungkapkan kapan kebijakan itu direalisasikan.

Anies hanya menuturkan, dalam waktu dekat. "Sekarang lagi disiapkan dulu. Kalau sudah final pasti diumumkan," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (3/9/2019).

BACA JUGA:

Ibu Kota Pindah, Anies Akan Ubah Bekas Gedung Pemerintahan Jadi Taman dan Kolam

Anies Baswedan: Pemindahan Ibu Kota Tak Menjamin Jakarta Bebas Macet

Menurutnya, kebijakan tersebut bagian dari upaya untuk mendorong masyarakat Jakarta beralih menggunakan transportasi umum. Dia menuturkan, area parkir mobil di sepanjang Sudirman dan Thamrin mampu menampung 70 ribu mobil dan sepeda motor.

Jumlah kendaraan yang ditampung akan lebih banyak jika ditata dengan baik ketika parkir. "Kita harus mengurangi jumlah pengendara bermobil dengan cara tarifnya dinaikan, tempat parkirnya dikurangi," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi