Anies Baswedan Berencana Bertemu Jokowi Bahas Lokasi Formula E di Jakarta

Rio Erfandi ยท Kamis, 25 November 2021 - 17:08:00 WIB
Anies Baswedan Berencana Bertemu Jokowi Bahas Lokasi Formula E di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana bertemu Jokowi membahas Formula E. (Foto akun IG Anies Baswedan).

JAKARTA, iNews.id  - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah meminta bertemu dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas ajang balap Formula E pada tahun tahun. Pembahasan soal pemilihan lokasi balapan tersebut.

Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini mengatakan permintaan Anies Baswedan untuk bertemu Jokowi belum terealisasi. Pemerintah pusat menyerahkan pemilihan lokasi pada DKI Jakarta.

"Memang benar, Gubernur DKI Jakarta sudah ajukan waktu untuk menghadap Presiden, dengan mengajak serta CEO Formula E. Namun, sebaiknya pemprov DKI dan panitia penyelenggaran memprioritaskan dulu untuk menuntaskan semua permasalahan yang dihadapi," ujar Faldo Maldini dalam keterengan tertulis, Kamis (25/11/2021).

"Venue, jalur, termasuk tata kelola, harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, sesuai peraturan perundang-undangan dan kepatutan," katanya lagi.

Lebih lanjut Faldo menilai dalam tiap penyelenggaraan event internasional tak perlu harus menemui presiden terlebih dahulu. Menurutnya ajang balap motor World Superbike (WSBK) pada pekan lalu di Sirkuit Mandalika dapat digelar tanpa campur tangan langsung dengan Presiden Jokowi. 

Lantas memang sepenuhnya Formula E sepatutnya dalam segala urusan dan tanggung jawab adalah Anies Baswedan dan jajarannya.

Seperti diketahui bahwa sebelumnya ajang balap Formula E akan dilaksanakan di aera Monumen Nasional. Akan tetapi, rencana itu gagal lantaran Setneg tak memberi izin karena kawasan Monas sangat dekat dengan Istana Kepresidenan.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: