Anies Baswedan Minta Penjagaan Jalur Bus Transjakarta Diperketat

Wildan Catra Mulia ยท Senin, 03 Desember 2018 - 22:02 WIB
Anies Baswedan Minta Penjagaan Jalur Bus Transjakarta Diperketat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencoba bus Transjakarta bersama warga, Senin (3/12/2018). (Foto: iNews.id/ Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencoba bus Transjakarta bersama warga dari Halte GOR Otista menuju Halte PGC, Jakarta Timur, Senin (3/12/2018). Pada kesempatan itu dia menemukan sejumlah pelanggaran oleh pengendara mobil pribadi menerobos jalur bus Transjakarta.

Maka itu dia meminta Direktur PT. Transjakarta Agung Wicaksono untuk menambah personel yang berjaga di jalur bus Transjakarta. Menurutnya, jalur bus Transjakarta harus bebas dari kendaraan pribadi.

"Tadi di sekitar Otista kelihatan pelanggaran itu, dan banyak saya foto tadi nanti dikirimkan sama Dirut Transjakarta biar dijagain," ujar Anies di kawasan Cililitan, Jakarta Timur, Senin (3/11/2018).

Menurutnya, banyak warga Jakarta saat ini belum menaati peraturan meskipun sudah dipasangi rambu larangan. Maka itu perlu tindakan tegas kepada yang melanggar aturan tersebut.

"Harus ada penjaga yang menutup, di kita ini enggak cukup dengan rambu-rambu. Kenyataannya mayoritas belum taat hukum," ucapnya.

Masih banyak pelanggaran lalu lintas, dia mendukung program Dirlantas Polda Metro Jaya yang menerapkan sistem tilang elektronik atau E-TLE terhadap pengendara yang melanggar aturan. "Tilang digital E-TLE itu kita dukung karena memang harus ada enforcement di situ," katanya.

Editor : Kurnia Illahi