Anies Libatkan RT RW agar Beri Perhatian Lebih kepada Masyarakat Rentan Corona

Felldy Utama ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 15:18 WIB
Anies Libatkan RT RW agar Beri Perhatian Lebih kepada Masyarakat Rentan Corona

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan perhatian khusus kepada warga DKI Jakarta yang rawan atau berisiko tinggi terpapar virus corona atau Covid-19. Karena itu, dia pun meminta kepada seluruh warga agar ikut memperhatikan orang-orang tersebut.

"Mereka rentan bila terkena, maka risiko fatalitasnya cukup tinggi. Ini misalnya masyarakat lansia, penyandang penyakit-penyakit seperti diabetes, kemudian penyakit asma dan lain-lain," kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) ini mengajak masyarakat agar memberikan perhatian lebih kepada orang-orang tersebut. Dengan demikian mereka yang berisiko itu tidak melakukan aktivitas, termasuk perjalanan, demi mengurangi potensi terpapar.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memperhatikan sekali mereka-mereka yang memiliki kerentanan untuk dibantu, untuk diringankan bagi orang tua jangan berpergian, bagi yang punya risiko karena punya penyakit bawaan didukung agar dimudahkan, tidak harus pergi keluar," ujarnya.

Anies menegaskan, memberikan perhatian kepada kelompok rentan ini tidak bisa dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta semata, namun juga seluruh pihak. DKI akan menggerakkan hingga ke tingkat RT dan RW, juga PKK agar masyarakat berisiko tinggi tidak berkegiatan di luar sehingga terhindari dari penularan.


Editor : Zen Teguh