Anies: Sekarang Fase Menentukan Sesudah 4 Juni Kita Transisi Menuju Normal Baru

Irfan Maruf ยท Senin, 25 Mei 2020 - 17:58 WIB
Anies: Sekarang Fase Menentukan Sesudah 4 Juni Kita Transisi Menuju Normal Baru

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan pers tentang pengendalian wabah virus corona (Covid-19) di Graha BNPB, Jakarta, Senin (25/5/2020). (Foto: BNPB).

JAKARTA, iNews.id - Perkembangan kasus positif virus corona (Covid-19) di DKI Jakarta dinilai semakin melandai sejak diterapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Perkembangan tersebut merupakan hasil kerja sama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama semua pihak terkait.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat hingga pemerintah daerah sekitar Ibu Kota. Mulai dari Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi dalam rangka pengendalian Covid-19.

"Sekarang kita memasuki fase amat menentukan karena bila di hari-hari ini penularan di Jakarta menurun, sesudah 4 Juni 2020 kita bisa transisi menuju normal baru," ujar Anies dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Senin (25/5/2020).

Dia mengingatkan, kondisi bisa sebaliknya jauh dari harapan jika masyarakat tidak mematuhi PSBB pencegahan penyebaran Covid-19. Menurutnya, PSBB akan kembali diperpanjang jika terjadi gelombang kedua.

"Tetapi jika hari-hari kedepan angkanya meningkat, tidak displin maka ada potensi kita harus memperpanjang seakan mengulang proses yang kemarin. Ini yang sedang kita kerjakan," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi