Anies Serahkan DIPA dan TKDD 2022 ke Forkopimda DKI

Komaruddin Bagja Arjawinangun ยท Rabu, 08 Desember 2021 - 15:47:00 WIB
Anies Serahkan DIPA dan TKDD 2022 ke Forkopimda DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto akun IG Anies Baswedan).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kementerian Negara/ Lembaga (K/L) danDaftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2022, kepada jajaran Forkopimda DKI Jakarta. Penyerahan DIPA ini merupakan komitmen Pemerintah Pusat agar pembangunan khususnya di Provinsi DKI Jakarta bisa dimulai lebih awal.

"Hal ini agar manfaat APBN dapat lebih cepat dirasakan oleh seluruh masyarakat terutama dari sisi pemulihan ekonomi dan penanganan sektor kesehatan pada masa pandemi, khususnya di Jakarta," ujar Anies di Balai Kota DKI, Rabu (8/12/2021).

Anies juga menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo terkait upaya kolaborasi bersama dalam menanggulangi pandemi Covid-19, serta pemulihan ekonomi dengan tetap menjaga good governance, transparansi, dan akuntabilitas. Sehingga, pada triwulan I tahun 2022 diharapkan membantu pergerakan ekonomi.

"Oleh karena itu, pesan saya kepada pimpinan Satuan Kerja Vertikal di Provinsi DKI Jakarta, agar melakukan berbagai langkah strategis pelaksanaan anggaran untuk tercapainya akselerasi pemulihan ekonomi, seperti percepatan, pengadaan barang dan jasa 2022, realisasi belanja APBN mulai awal tahun, perbaikan kinerja DAK Fisik dan Dana Desa, dan percepatan sinergi dengan lintas sektoral dan pemda," jelas Anies.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda