Antisipasi Korona, Layanan Ziarah di TPU Wilayah Jakarta Selatan Ditutup

Antara ยท Rabu, 18 Maret 2020 - 18:01 WIB
Antisipasi Korona, Layanan Ziarah di TPU Wilayah Jakarta Selatan Ditutup

Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan menutup layanan administrasi izin penggunaan tanah makam (IPTM) dan ziarah mulai Rabu (18/3/2020). (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan menutup layanan administrasi izin penggunaan tanah makam (IPTM) dan ziarah mulai Rabu (18/3/2020). Penutupan itu berlaku di 6 zona tempat pemakaman umum (TPU).

Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan Winarto mengatakan, penutupan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona (Covid-19).

"Jadi bukan TPU ditutup. Hanya untuk ziarah dan administrasi penggunaan tanah makam saja yang ditutup," ujar Winarto di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Dia menuturkan, penuntupan layanan ziarah dan administrasi peminjaman maupun perpanjangan penggunaan tanah makam hingga Selasa (31/3/2020). Penutupan tersebut atas instruksi langsung dari pimpinan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, berlaku untuk seluruh TPU yang ada di wilayah Jakarta.

"Semua TPU ditutup untuk ziarah, untuk layanan administrasi penundaan izin penggunaan tanah makam, tapi layanan pemakaman tetap dibuka," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi