Antrean KRL di Stasiun Bogor Mengular, Masyarakat Serbu Bus Bantuan Menuju Jakarta

Putra Ramadhani Astyawan · Senin, 13 Juli 2020 - 06:59:00 WIB
Antrean KRL di Stasiun Bogor Mengular, Masyarakat Serbu Bus Bantuan Menuju Jakarta
Antrean penumpang bus bantuan di Stasiun Bogor, Senin (13/7/2020). (Foto: Okezone)

BOGOR, iNews.id - Panjangnya antrean penumpang kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Senin (13/7/2020) membuat sebagian masyarakat beralih menggunakan bus bantuan yang disediakan. Hal tersebut terlihat dari panjangnya antrean penumpang yang hendak menaiki bus di depan Stasiun Bogor tersebut.

Menurut pantauan di lokasi antrean penumpang terlihat mulai pukul 06.00 WIB. Antusias masyarakat menggunakan bus bantuan ini cukup tinggi mengingat tarifnya yang gratis serta waktu tempuh yang lebih cepat.

Diketahui ada lima antrean dengan lima tujuan berbeda yang disediakan yakni Manggarai, Sudirman, Tanah Abang, Tebet, dan Juanda. Sebelum masuk ke bus, petugas terlebih dahulu memeriksa suhu tubuh penumpang.

Setelah dipastikan aman, mereka dipersilakan masuk sesuai dengan tujuannya. Hingga kini, masih ada beberapa bus yang sudah terpakir di depan Stasiun Bogor menunggu giliran berangkat.

Salah satu penumpang bus gratis Intan (25), mengaku memilih angkutan bus gratis dibandingkan KRL karena tidak perlu lama mengantre. Ia pun berharap agar bus bantuan ini disediakan setiap hari.

"Lebih cepet antrenya, kalau kereta kan lama menunggunya," kata Intan.

Seperti diketahui, sebanyak 150 bus bantuan gratis dikerahkan oleh Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengurai antrean penumpang KRL di Stasiun Bogor. Dari jumlah tersebut, 140 bus disiapkan di Stasiun Bogor dan sisanya di pool bus Damri Botani Square. Bus-bus itu melayani beberapa tujuan ke Jakarta.

Editor : Rizal Bomantama