Bahas Pasal Bareng 3 Pilar, Kapolres Jakpus Ingin Beri Efek Jera Pelanggar Prokes

Jonathan Simanjuntak ยท Minggu, 20 Juni 2021 - 21:40:00 WIB
Bahas Pasal Bareng 3 Pilar, Kapolres Jakpus Ingin Beri Efek Jera Pelanggar Prokes
Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi akan menindak pelanggar protokol kesehatan. (Foto MNC Portal/Jonathan Simanjuntak).

JAKARTA, iNews.id - Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi menyebut pasal dan hukuman untuk memberi efek jera terhadap pelanggar protokol kesehatan (prokes) sedang dibahas. Pembahasan tersebut bersama tiga pilar polisi, TNI dan pemerintah daerah

“Kami sedang membahas efek dengan 3 pilar bagaimana efek detterent terhadap para pelanggar, dan termasuk secara represif kita analisis apa hukuman konstruksi pasal apabila ada masyarakat melakukan pelanggaran,” kata Kombes Pol Hengki Haryadi di Jakarta Pusat, Minggu (20/06/2021).

Menurut dia, tiga pilar Jakarta Pusat akan selalu patroli untuk menindak tegas pelanggar protokol kesehatan dan pendisiplinan PPKM Mikro.

Selain itu, kata dia, polisi akan bekerja sama dengan pemerintah daerah menyadarkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. 

"Kami juga akan berkordinasi dengan Kemenkominfo Pemkot untuk mengisi imbauan sehingga faktor niat masyarakat agar menyadarkan untuk mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2