Bandel Tak Pakai Masker, Sopir Truk di Pademangan Dihukum Sapu Trotoar

Sindonews ยท Rabu, 27 Mei 2020 - 13:23 WIB
Bandel Tak Pakai Masker, Sopir Truk di Pademangan Dihukum Sapu Trotoar

ilustrasi PSBB

JAKARTA, iNews.id - Satuan Petugas (Satgas) COVID-19 Kecamatan Pademangan lakukan giat operasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pasca libur Lebaran. Kepala Satuan Operasional Dinas Perhubungan, Kecamatan Pademangan, Zukifli M mengatakan operasi penegakan PSBB masih terus digalakkan.

Berdasarkan data yang dihimpun, pagi ini petugas mendapatkan sopir truk trailer yang tidak mengenakan masker.

"Dalam waktu satu jam, kami mendapati 12 pelanggar yang tidak menggunakan masker, mayoritas pelanggar adalah pengemudi trailer," kata Zulkifli, Rabu (27/5/2020).

Salah satu pengemudi truk trailer, Wawan (35) mengaku lupa untuk menggunakan masker saat keluar dari gudang. "Saya baru keluar garasi dari Muara Baru, buru-buru mau ke Marunda ambil kontainer. Jadi enggak kepikiran untuk pakai tidak sempat kepikiran pakai," ucap Wawan.

Sementara itu, sopir trailer, Ahmad juhedi (25) menjelaskan karena takut terlambat mengambil barang, dirinya kelupaan membawa masker.

"Sebenarnya saya tidak pakai karena ketinggalan, tapi memang bagus sih ada operasi ini biar kita ingat terus," kata Ahmad. 
Dari pelanggaran yang di lakukan sopir truk trailer yang melanggar PSBB. Petugas langsung memberikan sanksi sosial terhadap para pelanggar.

"Kita kasih sanksi dengan membersihkan fasilitas umum, membersihkan trotoar jalan," ucap Zulkifli.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq