Banjir di Jakarta, Kebon Pala Terendam 1 Meter

Okto Rizki Alpino ยท Selasa, 22 September 2020 - 09:16 WIB
Banjir di Jakarta, Kebon Pala Terendam 1 Meter

Banjir di Kebon Pala, Selasa (22/9/2020) (Foto: Sindo/Okto)

JAKARTA, iNews.id - Permukiman warga di kawasan Kebon Pala, RT 011/05 Kampung Melayu, Jakarta Timur terendam banjir, Selasa (22/9/2020) pagi. Bahkan ketinggian air mencapai 1 meter.

Banjir yang merendam permukiman warga di Kebon Pala, Kamlung Melayu, Jakarta Timur diakibatkan meluapnya air di kali Ciliwung yang berada tak jauh dari rumah warga.

Ketua RT 011 Eka mengatakan, banjir yang merendam permukiman warga merupakan banjir kiriman dari Bogor, Jawa Barat. Sebelumnya, Bendung Katulampa sendiri berstatus siaga I.

"Banjir ini karena kan Katulampanya siaga I, kemarin malam sekitar jam 18.00 WIB juga udah ada pengumuman agar warga yang tinggal didekat bantaran kali waspada banjir," kata Eka di lokasi.

Meski demikian, warga Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur belum ada yang mengungsi ke posko pengungsian sementara. Warga masih memilih bertahan di dalam rumah karena ketinggian air masih dianggap normal.

"Belum ada yang ngungsi, mungkin poskonya juga lagi disiapin, semoga aja airnya cepat surut dan enggak naik terus," ujarnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq